SINOPSIS TRILOGI VOICE (Season 1,2, dan 3)

Halo! Hari ini aku mau bahas synopsis dan review tentang drama seri korea yang judulnya VOICE. Voice ini memiliki 3 Season yang liris dari tahun 2017 – 2019. Voice ini bergenre thriller dan drama ini adalah drama bergenre thriller pertama yang aku tonton dan aku ikutin sampe season ke-3 loh. Serem sih tapi seru banget dramanya. Nonton drama ini punya adrenalin tersendiri, gak kayak drama thriller lainnya, nonton ini aku ngerasa kayak lagi naik wahana Viking, rasanya bisa mual, deg-degan, dan bikin emosi tapi anehnya itu bikin makin penasaran sama drama nya. Makannya aku suka banget nontonnya meskipun agak ngeri, haha.

Kita mulai bahas dari inti drama Voice terlebih dahulu ya.

                Jadi, drama Voice ini menceritakan tentang Golden Time Team atau yang artinya Tim Waktu Emas yang berpusat pada panggilan darurat 112. Tim Golden Time ini bertujuan untuk membantu dan menolong si penelpon yang membutuhkan pertolongan darurat dengan waktu singkat yang disebut Golden Time. Golden Time Team ini di bentuk dan di pimpin oleh Direktur Kang Kwon Joo (Lee Hana).

Nah yang bikin Voice ini unik dibandingkan drama thriller lainnya karena Direktur Kang ini memiliki kemampuan khusus, yaitu dapat mendengar suara dengan teliti atau jelas meskipun suara itu sangat kecil. Karena kemampuan inilah Direktur Kang dapat membantu banyak orang.


Voice Season 1

poster voice 1

Dirilis tahun 2017 yang dibintangi Jang Hyuk sebagai Moo Jin Hyuk dan Lee Hana sebagai Kang Kwon Joo.

Seri pertama ini menceritakan awal terbentuknya Golden Time Team.

Moo Jin Hyuk bertemu dengan Kang Kwon Joo secara tidak sengaja karena sebuah kasus yang kemudian menjadikan mereka satu tim dalam membantu penelepon 112.

Metode Pembunuh season 1 ini Bola Besi. Ngeri banget setiap liat si pembunuh mukul mukul korban pake bola besi. Kasian liat nya L

                Moo Jin Hyuk dan Kang Kwon Joo berusaha mati-matian untuk menangkap pembunuhnya karena dia terlibat dengan kasus Moo Jin Hyuk dan Kang Kwon Joo.

Episode nya berjumlah 16.          

P.s : di Voice 1 ada Yesung sebagai Hacker. *awalnya aku nonton Voice karena ada Yesung nya hehe*

 

Voice Season 2

    poster voice 2

Dirilis tahun 2018, season ke 2 masih dibintangi Lee Hana, tapi tokoh Moo Jin Hyuk yang diperankan oleh Jang Hyuk tidak lagi ikut serta dalam season ini, dan peran ini digantikan oleh Lee Jin Wook sebagai Do Kang Woo. Karena memasuki Season ke 2 dan ada pergantian pemeran utama, drama ini rasanya lebih fresh. Meskipun pembunuh nya pasti lebih keji dari season pertama.

                Jadi, Direktur Kang ini membantu Do Kang Woo agar tidak dipenjara karena dituduh membunuh dengan cara menjadi Ketua Tim Golden Time yang baru.

Season ke 2 ini lebih bikin deg-degan, karena Do Kang Woo ini menderita suatu penyakit yang membuat dia dituduh membunuh.

Metode pembunuh season ini yaitu Mutilasi . ini sih serem banget cuy! Bagian tubuh dipotong pake gunting rumput terus disimpan dikotak berbentuk bintang. Psiko banget pembunuh nya. Ngeri L

Season ini berjumlah 12 episode yang langsung nyambung ke season 3 tahun depannya. Gile gak tuh, dibikin gegana nunggu 1 tahun. Untungnya aku nonton ini 3 bulan sebelum S3 tayang, makannya gegana nya gak terlalu kerasa wkwk.

 

  Voice Season 3

poster voice 3

Dirilis satu tahun setelah S2 yaitu tahun 2019. Season 3 ini tuh bener bener ditunggu banget sama fans Voice. Soalnya ending S2 tuh gantung banget.

Malah sampai ada yang bilang gini di twitter;

“ibarat kalo lagi pacaran, baru aja kemarin jadian besoknya udah putus.”

Kira kira emang kayak gitu sih rasanya.

Season ke 3 ini masih dengan pemeran yang sama, Lee Hana sebagai Kang Kwon Joo, dan Lee Jin Wook sebagai Do Kang Woo.

Season ini lebih lebih sereem cuy! Karena metode pembunuhan nya itu Kawat. Ngilu banget. Mana abis dibunuh pake kawat dia potong potong badan korban pake kawat juga. Lebih sadis!

                S3 ini pembahasan nya lebih berat, menceritakan hubungan pembunuhan di S2 dan S3. Si pembunuh di S3 ini bener bener punya peran penting buat si Pembunuh di S2.

Aku suka banget sama season ke 3 ini, meskipun lebih sadis, tapi chemistry antar Kang Centre sama Do timjangnim bener bener kecee. TOP banget!! Malah banyak yang dukung Kang Centre sama Do Timjangnim nikah di ending. Tapi sayangnya ini drama genrenya thriller bukan romance, jadi gak bisa berharap lebih.

Aku bener bener respect sama acting seluruh pemeran di Voice ini, apalagi S3 ini. Pembunuhnya tuh bener bener Psiko abis. Apalagi acting nya Do Kang Woo, bikin melting kalo lagi perhatian ke Direktur Kang.

 Oh ya, di Voice 3 ini ada pemeran asal Indonesia looh. Namanya Mbak Yannie Kim, beliau udah banyak banget main di drama-drama popular, semacam Yongpal, Hospital Ship, dsb. Acting mbak Yannie nih keren juga disini. Kami sebagai pecinta drama korea bangga sama mbak Yannie. Lanjutkan mbak!

Kalo diliat dari ending S3 sih kayaknya ada kemungkinan dibikin S4 deh. Soalnya menurut Mbak Yannie Kim, dia bakal ada di S4. Kita doakan saja semoga beneran ada S4 ini.

 

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan di blog saya, mohon maaf ya bila masih ada kekurangan. Tolong support saya terus ya, supaya saya bisa menulis terus konten bermanfaat dengan semangat ^^. Bye!!!